Pada tanggal 26 November 2021, LSPR Centre for Entrepreneurship (CFE) mengadakan acara LSPR Student Entrepreneur Business Plan Presentation 2021. LSPR Student Entrepreneur Business Plan Presentation 2021 merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh LSPR CFE setiap tahun untuk memfasilitasi bisnis yang telah dibuat oleh mahasiswa-mahasiswa  LSPR khususnya pada fakultas bisnis. LSPR Student Entrepreneur Business Plan Presentation 2021 tersebut diadakan secara offline dan online di waktu yang bersamaan. Ada empat group yang mempresentasikan business plan mereka dihadapan para juri. Empat group tersebut adalah Rateku, TMart, Tepersia, dan Anjeli. Rateku merupakan group keempat yang mempresentasikan hasil business plan mereka.

Rateku memberikan solusi kepada pengguna yaitu menyediakan platform yang memungkinkan pengguna dapat terhindar dari inflencer palsu, menghemat budget saat melakukan influencer marketing, dan mempermudah influencer yang sesuai dan tepat. Rateku menawarkan produk-produk mereka yaitu menawarkan pencarian influencer hanya dengan tiga langkah: mencari bedasarkan tipe konten, berdasarkan domisili, berdasarkan engagement rate setelah itu aplikasi Rateku akan otomatis mensortir influencer-influencer yang ada. Jika pengguna telah menjalankan langkah-langkah tersebut tetapi belum menemukan influencer yang sesuai untuk produk mereka maka pengguna akan kembali ke langkah awal.

Berdasarkan data yang didapatkan bahwa pengguna aktif media sosial di Indonesia bertambah 6.3% atau sebesar 10 juta yang diharapkan akan berkontribusi dalam kegiatan influencer marketing. Menggunakan influencer untuk mempromosikan suatu produk bagi UMKM di Indonesia merupakan pilihan yang tepat karena 65.1% atau sebanyak 131.8 juta pengguna internet yang menggunakan media sosial di Indonesia sebagai sumber utama untuk mengetahui lebih banyak mengenai suatu brand. Lalu, 87.1% atau sebanyak 176.4 juta pengguna internet yang membeli produk secara online. Data tersebut diperkuat dengan data lain yaitu industri pemasaran influencer akan tumbuh menjadi sekitar $13.8% pada tahun 2021 dan 90% responden percaya bahwa pemasaran influencer menjadi bentuk pemasaran yang efektif. selain itu, 79% konsumen mempercayai rekomendasi dari orang yang mereka kenal. Word of mouth adalah strategi marketing yang ampuh untuk meningkatkan penjualan dan pada era ini bentuk word of mouth berganti menjadi bentuk digital.

Produk-produk yang ditawarkan oleh Rateku sangat membantu UMKM dalam meningkatkan penjualan produk mereka. Oleh karena itu, Rateku berhasil mendapatkan juara pertama pada saat LSPR Student Entrepreneur Business Plan Presentation 2021 yang diadakan oleh LSPR CFE.